Rabu, 23 April 2014 | 17:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pasar Pagi, Pusat Grosir Produk Kembang Api
Headline
Inilah.com/Wirasatria
Oleh: Wiyanto
ekonomi - Sabtu, 29 Desember 2012 | 16:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kebanyakan pedagang kembang api di kawasan Pasar Tanah Abang, berbelanja kembang api di Pasar Pagi Kota. Pasar Pagi Kota sudah sangat terkenal dengan pusat perbelanjaan kembang api, mainan dan ATK.

"Saya belanja kembang api di kawasan Pasar Pagi Kota. Semua yang belanja grosiran kesana," kata salah satu pedagang kembang api di Pasar Tanah Abang, Sholeh kepada INILAH.COM, Sabtu (29/12/2012).

Menurut Sholeh, untuk berbelanja kembang api di Pasar Pagi Kota, Ia menguras dana hampir Rp3 juta. Jumlah itu adalah modal belanja kembang api yang akan dijajakan di Pasar Tanah Abang. "Saya belanja kembang api di Kota. Belanja modal untuk keperluan ini sekitar Rp3 juta," terangnya.

Sholeh menjual kembang api dihantui oleh rasa pesimis. Sebab selama bebarapa tahun berdagang musiman kembang api, justru masyarakat lebih memilih terompet.

Sebelumnya Sholeh adalah pedagang teh botol dan kopi sehari-hari. Namun ajang malam tahun baru nanti tidak disia-siakan olehnya untuk berjualan kembang api. Meskipun penjualan kembang api tidak senyaring jualan terompet. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER