Sabtu, 1 November 2014 | 12:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kembangkan Bandara, Angkasa Pura II Butuh Rp8,6 T
Headline
IST
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
ekonomi - Senin, 21 Januari 2013 | 16:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta. - PT Angkasa Pura II (Persero) dalam pengembangan 12 bandar udara (bandara) pada 2013, membutuhkan dana sebesar Rp8,6 triliun.

Dana tersebut akan terserap paling besar untuk Bandara Internasional Soekarno Hatta, yang mencapai Rp5,3 triliun.

"Total investasi Angkasa Pura II pada 2013 sebesar Rp8,6 triliun, terbesar untuk Soekarno Hatta. Sedangkan yang sisanya untuk bandara lain yang sedang dalam penyelesaian pembangunan," ucap Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S Sunoko saat Rapat Dengar Pendapat dengan komisi XI DPR, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Menurutnya, saat ini AP II sedang membangun sembilan bandara dari 12 bandara tersebut, seperti di Aceh, Halim, Padang. Selain itu, AP II juga dipercayakan mengelola Bandara Silangit yang terletak di Sumatera Utara.

Lebih lanjut Tri Sunoko mengungkapkan, bahwa enam bandara yang terletak di Palembang, Padang, Halim Jakarta, Jambil, Tanjung Pinang, dan Aceh mengalami kerugian. “Namun, AP II masih memperoleh laba Rp1,2 triliun," ucapnya.

Adapun bandara yang berada di Indonesia, kata Tri Sunoko, merupakan 10 besar bandara yang tersibuk di dunia, sehingga pihaknya akan memaksimalkan pelayanan terbaik untuk para penumpang pesawat.

Tri merujuk pada Bandara Incheon di Korea Selatan, yang merupakan bandar udara terbaik di dunia. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER