Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:37 WIB

Cegah Penyelundupan

Badan Karantina Pertanian Raih Penghargaan

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 30 Januari 2013 | 22:05 WIB
Badan Karantina Pertanian Raih Penghargaan
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Badan Karantina Pertanian hari ini Rabu (30/1/2013) memperoleh penghargaan WCO Certificate of Merit dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Penghargaan ini diberikan pada intansi pemerintah/pihak swasta yang menjadi mitra kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, yang dinilai telah menunjukan komitmen yang tinggi dan berkontribusi secara aktif di dalam membangun dan mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

"Penghargaan itu diberikan kepada kita atas kontribusinya dalam upaya pencegahan penyelundupan, sehingga proses penyelenggaran tata kelola perdagangan internasional bisa lancar," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementerian Pertanian, Banun Harpini di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Lebih lanjut Banun mengatakan bahwa Badan Karantina Pertanian dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai senantias bekerja sama dalam melaksanakan tugas di lapangan, oleh karenanya berbagai upaya penyelundupan berhasil digagalkan.

"Dalam upaya menurunkan dweling time (ukuran waktu yang dibutuhkan container impor sejak container dibongkar dari kapal (berthing) sampai dengan keluar dari kawasan pelabuhan atau get out, Badan Karantina Pertanian dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bekerja sama mengoperasikan Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT) di CDC Banda dan Graha Segara," ujar Banun.

TPFT merupakan upaya bersama antara Bea dan Cukai dengan Karantina Pertanian untuk melakukan pemeriksaan fisik barang secara terpadu, sehingga meningkatkan kecepatan layanan. [hid]

Komentar

 
x