Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:15 WIB
 

Inilah 6 Syarat Jadi Importir Daging Sapi

Oleh : Tio Sukanto | Jumat, 1 Februari 2013 | 22:09 WIB
Inilah 6 Syarat Jadi Importir Daging Sapi
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan), Syukur Iwantoro - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah menetapkan enam syarat bagi perusahaan swasta untuk menjadi importir daging sapi sehingga mendapatkan izin Importir Terdaftar (IT).

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan), Syukur Iwantoro di kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Jumat (1/2/2013). "Ada enam kriteria yang ditetapkan dan semua pelaku tahu," kata Syukur.

Enam kriteria tersebut memiliki kapasitas gudang instalasi karantina hewan sementara, dengan bobot 20%. Kinerja realisasi impor tahun sebelumnya dan itu bobotnya 20%. Memiliki pengalaman sebagai importir daging. "Jadi yang lama dan yang baru beda volume importasi dagingnya dan itu bobotnya 15%," kata Syukur.

Sementara tiga kriteria berikutnya adalah kepemilikan khusus alat angkut daging, dengan bobot 5%. Memiliki kontrak kerja dengan Horeka (Hotel, Restoran dan Katering) untuk penuhi kebutuhan Horeka. Terkahir memiliki kontrak kerja dengan industri dengan bobot 20%.

"Dengan kriteria ini, tentu tidak mungkin perusahaan baru dapat lebih banyak dari pada perusahaan yang lama," ujar Syukur. [hid]

Komentar

 
x