Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Maret 2015 | 20:27 WIB
Hide Ads

Pedagang Buah Berburu Duku Palembang

Oleh : Tio Sukanto | Senin, 4 Februari 2013 | 06:05 WIB

Berita Terkait

Pedagang Buah Berburu Duku Palembang
Buah Duku - IST

INILAH.COM, Jakarta - Distributor buah pedagang kaki lima, CV Amin Buah menyatakan bahwa buah musiman lokal lebih disukai oleh para pedagang. Salah satu buah yang menjadi incaran oleh pedagang adalah buah Duku Palembang.

Demikian disampaikan Amin, Pemilik CV Amin Buah selaku distributor buah dipasar tradisional dan supermarket kepada INILAH.COM di Jakarta, Minggu (3/2/2013). "Logikanya stoknya banyak, harganya juga murah," kata Amin.

Amin mengatakan bahwa permintaan buah lokal saat ini sedang tinggi, dalam sehari pihaknya dapat menjual beberapa ton buah produk lokal. "Hari ini kita sudah salurkan lebih dari lima ton buah lokal dari berbagai jenis. Jeruk, Manggis, Mangga dan juga Duku yang mulai musim panen," ujar Amin.

Bahkan diantara buah tersebut saat ini yang menjadi incaran oleh pedagang adalah buah Duku, terutama Duku Palembang. Duku Palembang memang dikenal rasa manisnya. "Saat ini harganya jualnya masih terbilang mahal, untuk satu peti ukuran 12-14 kilo harganya mencapai 200 ribu," ujar Amin.

Harga Duku Palembang saat ini di pasaran dijual Rp20 ribu per kilo. Sementara Duku Parung dengan rasa asem dijual seharga Rp10 ribu per kilo. [jin]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.