Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 05:49 WIB

Hatta: Harga Beras Masih Stabil

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Februari 2013 | 11:46 WIB
Hatta: Harga Beras Masih Stabil
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam kunjungan dan operasi ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menilai, harga beras stabil.

Hatta menuturkan, stabilnya harga beras di pasar karena Bulog sudah menjalankan fungsinya sebagai penstabil harga."Beras kini harganya stabil, tidak seperti daging sapi maupun ayam, karena peran Bulog yang mendukung penstabilan harga beras," ujarnya di Pasar Klender Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Pada operasi pasar, Hatta yang ditemani Kabulog Soetarto Alimuso, juga mengunjungi Pasar Induk Cipinang Jakarta. Untuk beras IR kisaran Rp6500-Rp7800/kg. Sedangkan beras IR termahal mencapai Rp8.000. Beras Ramos mencapai Rp11.000/ kg.

Menurut Hatta, Bulog mampu menjaga harga beras di pasar, sehingga menjelang panen raya harga masih stabil dan tidak jatuh di tingkat petani."Stok beras pun cukup dan para spekulan tidak bisa memainkan harga," ucapnya.

Hendra, salah satu pedagang beras mengatakan, menjelang panen raya seperti saat ini, semua pasokan beras harus keluar dari gudang dan laku di pasaran. Hal tersebut untuk menghindari jatuhnya harga dan akan merugikan pedagang.

"Sekarang beras Bulog banyak, jadi kita yang punya stok sebaiknya lekas dikeluarkan, karena jelang panen nanti akan rugi. Takut jatuh harga beras yang saat ini lagi stabil," kata Hendra. [ast]

 
x