Selasa, 2 September 2014 | 23:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
SBY Resmikan Pembangunan Pelabuhan Kalibaru
Headline
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
ekonomi - Jumat, 22 Maret 2013 | 16:54 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pembangunan pelabuhan Kalibaru yang ditargetkan pada 2014 dapat beroperasi, untuk terminal peti kemas.

Pelabuhan New Tanjung Priok yang mempunyai luas lahan 195 hektar, dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II). “Ada penambahan kapasitas 4,5 juta TEUs serta 9,4 juta m3 produk migas,” kata Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino dalam acara Ground Breaking Pembangunan Pelabuhan Kalibaru, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Pelabuhan Kalibaru tersebut, terdiri dari tiga terminal peti kemas dan dua terminal untuk produk bahan bakar minyak. Pelindo II dalam pembangunan pelabuhan ini, menanamkan investasi hingga Rp22,66 triliun untuk pembangunan Kalibaru tahap 1 dari total US$ 4 miliar untuk seluruh terminal baik fase 1 dan 2.

“Ini setaraf dengan pelabuhan internasional dan mampu membawa Indonesia untuk bersaing dengan pelabuhan lainnya (skala dunia),” kata Lino.

Diketahui, pembangunan Pelabuhan Kalibaru menjadi salah satu program prioritas nasional di bidang sistem logistik nusantara yaitu dengan peningkatan kapasitas pelabuhan. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER