Rabu, 3 September 2014 | 04:17 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PLN harus Optimalkan Pemakaian Energi Gas
Headline
inilah.com
Oleh: Wiyanto
ekonomi - Jumat, 22 Maret 2013 | 22:14 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dalam setiap beroperasinya, PLN diminta efisien.
Sebab realisasi subsidi listrik pada tahun 2012 mencapai Rp101 triliun.


Plt Kapala Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Bambang Brojonegoro meminta PLN tidak menyerap banyak dana subsid. "PLN diminta dalam beroperasi secara efisien," tuturnya di kantor Wakil Presiden, Jumat (22/3/2013).

Dia berharap PLN dengan adanya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dapat mengurangi pemakaian BBM. "PLN akan dapat pasokan gas, kita berharap bahwa PLTG yang dibangun PLN berjalan optimal. Kita inginnya PLN pakai gas," katanya.

Dalam pelaksanaannya PLN sering kekurangan gas. Gas yang diproduksi kebanyakan mengalir ke luar negeri yang mengakibatkan pasokan gas ke Indonesia berkurang terutama PLN. Jadi PLN sering menggunakan BBM di tengah alternatif pembangkit lain seret. "Problemnya PLN kalah bersaing," ucapnya.

Di sisi lain, dia menyebutkan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas berkomitmen memasok gas. "SKK Migas berkomitmen memasok gas, dengan tujuan lebih murah," ungkapnya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER