Jumat, 19 Desember 2014 | 16:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Siprus Batasi Tarik Tunai ATM
Headline
Bank sentral Siprus - (Foto: istimewa)
Oleh:
ekonomi - Senin, 25 Maret 2013 | 15:06 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Nicosia – Bank sentral Siprus membatasi penarikan uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM), untuk dua bank terbesar negara itu.

Bank Sentral Siprus, per Minggu (24/3/2013), membatasi penarikan tunai di ATM menjadi sebanyak 100 euro per hari. Hal ini untuk mencegah bank kehabisan uang tunai.

Pejabat pemerintah yang tak mau disebut namanya menyatakan, aturan ini diterapkan ke Bank of Cyprus, bank terbesar negara itu.

Mulanya, ia menyatakan aturan itu untuk seluruh bank lokal. Namun faktanya, hanya dua bank saja yang menerapkan pembatasan baru ini.

Bank lainnya adalah Cyprus Popular Bank, bank terbesar kedua yang tadinya sudah membatasi penarikan tunai ke 260 euro per hari.

Jubir bank tersebut menyatakan, aturan itu akan tetap berlaku hingga bank dibuka kembali pada Selasa (26/3/2013) waktu setempat atau konfirmasi apakah akan ada suntikan dana darurat dari Bank Sentral Eropa. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER