Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 4 Agustus 2015 | 08:18 WIB
Hide Ads

Bayar Kredit Bank Niaga, Pensiunan Bisa Via Pos

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Kamis, 4 April 2013 | 16:35 WIB

Berita Terkait

Bayar Kredit Bank Niaga, Pensiunan Bisa Via Pos
Kantor Pos Indonesia - (Foto: inilah.com/Dok)

INILAH.COM, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia, guna pembayaran angsuran kredit bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, Arwin Rasyid mengatakan, kerja sama yang pernah dilakukan pada 2005. Kerja sama itu salah satunya untuk pemotongan uang pensiun sebagai pembayaran angsuran kredit dari PNS (pensiunan TNI/Polri/Kementerian Pertahanan). Kedua, pemanfaatan layanan wesel pos instan dan ketiga pepngiriman surat maupun paket.

Dengan kerja sama ini, kata Arwin, akan memudahkan para pensiunan yang berada di daerah terpencil, dalam melakukan pembayaran angsuran kredit yang diambil CIMB Niaga.

"Ini mudah karena dana dipotong lansung dari pembayaran pensiunan mereka, sehingga para pensiunan tidak perlu repot menyisihkan uang pensiunnya dalam membayar angsuran," tutur Arwin dalam acara penandatangan kerja sama dengan PT Pos di kantornya, Kamis (4/4/2013).

Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana mengatakan, Pos Indonesia saat ini sudah melakukan modernisasi infrastruktur perseroan. "Sekarang layanan Pos didukung koneksi secara online real time di seluruh kantor pos," ucap Ketut di tempat yang sama.

Per 31 Desember 2012, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit bagi pensiunan sebesar Rp437 miliar atau meningkat 126,4% dibandingkan tahun sebelumnya Rp193 miliar. Jumlah kredit tersebut, disalurkan kepada sekitar 13,700 pensiunan. [hid]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.