Minggu, 21 Desember 2014 | 07:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Harga Sembako Fluktuatif, Pedagang Resah
Headline
Pedagang sembako - (Foto: inilah.com/Dok)
Oleh:
ekonomi - Jumat, 5 April 2013 | 10:43 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Kramat Jati yang fluktuatif, membuat pedagang dan konsumen resah.

"Hal seperti ini membuat kami para pedagang bingung jual ke konsumen. Karena kebanyakan dari konsumen mengeluh harga kemarin murah, sekarang mahal lagi. Padahal memang dari pemasok harganya seperti itu," ujar Suroso, Pedagang Pasar Induk Kramat Jati kepadaINILAH.COMJumat (5/4/2013)

Suroso menyebutkan harga cabe rawit merah hari ini melonjak tinggi yakni Rp 40.000 per kilogram, Harga ini naik dari hari sebelumnya yakni Rp 34.000 per kilogram. Padahal di hari kemarin lusa harga cabe rawit merah sempat stabil di harga Rp 36.000, "Harga cabe rawit merah baru naik hari ini, katanya pemasok stok cabe rawit merah sedang menurun" ujarnya.

Sementara untuk harga bahan pokok lainnya seperti Beras, minyak goreng, gula pasir, tidak mengalami perubahan. "Harga beras, hari ini masih sama dengan harga 2 hari yang lalu, untuk beras lokal yakni Rp 440.000. per karung (50 kg) atau Rp. 7.500 per liter. Sedangkan untuk beras impor dari Vietnam dan Thailand juga tak mengalami perubahaan yakni Rp.520.000. Per karung," kata Suroso. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER