Senin, 24 November 2014 | 05:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dahlan: Jalur Monorail akan Dibangun 3 Pemda
Headline
Menteri BUMN, Dahlan Iskan - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
ekonomi - Senin, 8 April 2013 | 16:33 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN, Dahlan Iskan memiliki cara untuk menerobos birokrasi yang sulit dan lama, dalam mendapatkan surat Peraturan Presiden (Perpres) untuk membangun jalur monorel yang dilakukan PT Adhi Karya.

"Agak radikal memang. Ini menyangkut tiga wilayah. Jakarta, Bekasi, Bogor, pasti perlu pepres. Jadi membangun masing-masing wilayah," ujar Dahlan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (8/4/2013).

PT Adhi Karya bersama BUMN lainnya akan membangun transportasi massal yaitu monorel. Jalur monorel tersebut dari Bekasi-Cawang, Cawang-Kuningan, dan Cawang-Cibubur. Akan tetapi, pembangunannya belum bisa dijalankan karena belum adanya perpres.

Dengan pembangunan jalur monorel yang dilakukan masing-masing wilayah, kata Dahlan, maka monorel bisa dapat dioperasikan segera. "Ini terobosan dianggap aneh, daripada menggangu dan membebani Presiden. Sehingga minta izin masing-masih (ke Pemerintah Daerah)," kata Dahlan.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika pembangunan ini dilakukan pemerintah daerah maka tidak mengunakan Anggaran Pemasukan dan Belanja Negara (APBN). "Ini pikiran saya, dana nggak pakai APBN, kan pikiran terobosan," ucap Dahlan berdalih. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Radith
Kamis, 11 April 2013 | 16:23 WIB
smoga bnyk pihak mendukung rencana Dahlan Iskan utk segera menjalankan proyek monorel di jkt, bogor & bekasi.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA