Selasa, 21 Oktober 2014 | 00:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
BPS: Harga BBM Seharusnya Rp9.500
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Wiyanto
ekonomi - Rabu, 1 Mei 2013 | 13:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) menilai, harga bahan bakar minyak (BBM) yang ideal dijual ke masyarakat sekitar Rp9.500.

"Yah sebenarnya ideal Rp9.500 ke masyarakat. Tapi untuk saat ini dapat subsidi sehingga menjadi Rp4.500 bayarnya. Kalau kenaikan idealnya tunggu pemerintah saja," ujar Sasmito Hadi Wibowo, Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS kepada INILAH.COM, Rabu (1/5/2013).

Sasmito menyerahkan, penentuan harga BBM kepada pemerintah. BPS tinggal menunggu besaran inflasi dari dampak harga BBM yang naik. Selain itu, Sasmito menilai, bensin di Indonesia paling mudah didapatkan dan digelapkan.

Sebelumnya, Plt Menteri Keuangan (Menkeu) Hatta Raja menyebutkan keputusan Bahan Bakar Minyak (BBM) belum pasti pada Mei mendatang.

"Pokoknya tunggu saja kepastiannya," ujar Hatta. di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hatta meminta semua pihak tidak berspekulasi terhadap hal ini. Menurut Hatta, pembahasan BBM terus berlanjut, apalagi siang ini dibahas kembali di istana.

"BBM saat ini sedang kita bahas, tunggu saja, jangan dispekulasikan, cari keputusan terbaik bagi fiskal kita, kesehatannya dan kesinambungannya dan tidak memberikan impact yang besar kepada masyarakat kita karena menyangkut daya beli, kemiskinan dan inflasi," kata Hatta. [mel]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER