Rabu, 22 Oktober 2014 | 10:09 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Konsumsi Pemerintah Bebani Target PDB 6,5%
Headline
Ist
Oleh: Wiyanto
ekonomi - Senin, 6 Mei 2013 | 16:43 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dengan lemahnya konsumsi pemerintah terhadap anggaran akan menaham laju pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju target tahun ini sebesar 6,5%.

Pengamat ekonomi, Faisal Basri mengatakan pertumbuhan konsumsi pemerintah masih 0,4%. "Saya kira target 6,5% sulit tercapai tahun ini karena konsumsi pemerintah pertumbuhanya baru 0,4%, dengan perannya 6,8%," tutunya pada “Diskusi media bersama Faisal Basri tema: Dampak Kebijakan Subsidi pada Anggaran Negara dan Perkembangan Usaha” di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Untuk itu, konsumsi pemerintah harus ditingkatkan 10%. Hal itu berpotensi akan menjaga pertumbuhan dia atas 6%. Untuk itu yang perlu dijaga, lanjut Faisal adalah konsumsi masyarakat. "Pengeluaran konsumsi masyarakat 55,64% kalau groutnya 5,17%. Dari pertumbuhan ini, konsumsi menyumbang 2,9% ini dijaga," katanya.

Selain itu, investasi juga dijaga tambah Faisal. Sebab investasi menunjukan adanya penyerapan tenaga kerja. "Investasi Indonesia adalah kuncinya. Bagaimana meningkatkan investasi ke 9%, saat ini 5,9%," tuturnya.," tuturnya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER