Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Januari 2015 | 13:12 WIB
Hide Ads

Konsumsi Pemerintah Bebani Target PDB 6,5%

Oleh : Wiyanto | Senin, 6 Mei 2013 | 16:43 WIB
Konsumsi Pemerintah Bebani Target PDB 6,5%
Ist

INILAH.COM, Jakarta - Dengan lemahnya konsumsi pemerintah terhadap anggaran akan menaham laju pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju target tahun ini sebesar 6,5%.

Pengamat ekonomi, Faisal Basri mengatakan pertumbuhan konsumsi pemerintah masih 0,4%. "Saya kira target 6,5% sulit tercapai tahun ini karena konsumsi pemerintah pertumbuhanya baru 0,4%, dengan perannya 6,8%," tutunya pada "Diskusi media bersama Faisal Basri tema: Dampak Kebijakan Subsidi pada Anggaran Negara dan Perkembangan Usaha" di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Untuk itu, konsumsi pemerintah harus ditingkatkan 10%. Hal itu berpotensi akan menjaga pertumbuhan dia atas 6%. Untuk itu yang perlu dijaga, lanjut Faisal adalah konsumsi masyarakat. "Pengeluaran konsumsi masyarakat 55,64% kalau groutnya 5,17%. Dari pertumbuhan ini, konsumsi menyumbang 2,9% ini dijaga," katanya.

Selain itu, investasi juga dijaga tambah Faisal. Sebab investasi menunjukan adanya penyerapan tenaga kerja. "Investasi Indonesia adalah kuncinya. Bagaimana meningkatkan investasi ke 9%, saat ini 5,9%," tuturnya.," tuturnya. [hid]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.