Selasa, 2 September 2014 | 18:33 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Harga BBM Baru Berlaku Bulan Depan?
Headline
(Foto : inilah.com)
Oleh:
ekonomi - Selasa, 14 Mei 2013 | 13:56 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Harga bahan bakar minyak (BBM) akan segera dinaikkan oleh pemerintah. Harga baru kemungkinan berlaku bulan depan.

Harga BBM bersubsidi jenis premium akan dinaikkan menjadi Rp 6.500 per liter dan solar Rp 5.500 per liter.

"Jika APBNP diketok jadi UU. Seluruh isinya jadi UU dan wajib dilaksanakan," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Menurut Hatta, jika APBN Perubahan 2013 sudah diketok oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), maka seluruh isi APBN Perubahan 2013 menjadi undang-undang dan harus segera dilaksanakan. Termasuk di dalamnya soal penyesuaian harga BBM.

Hatta menuturkan, biasanya pembahasan APBN Perubahan tersebut rampung dalam satu bulan. Ini berarti, kenaikan harga BBM bersubsidi bisa saja berlaku bulan depan.

"Saya berharap DPR bisa melihat secara bijaksana untuk kepentingan bersama. Kalau bisa 2-3 minggu selesai, jauh lebih baik untuk perekonomian kita. Kita harapkan di bulan Juni," katanya. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER