Sabtu, 23 Agustus 2014 | 00:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Longsor PT Freeport, 27 Orang Masih Hilang
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Fadhly Zikry
ekonomi - Rabu, 15 Mei 2013 | 14:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Dalam peristiwa longsor di PT. Freeport Papua, ada sekitar empat puluh satu orang yang menjadi korban.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto mengatakan dalam peristiwa longsor yang terjadi di PT. Freeport Papua, terdapat sedikitnya sekitar empat puluh satu orang yang menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

Empat orang diantaranya dinyatakn meninggal, sepuluh mengalami luka dan lainnya masih dilakakan pencarian.

"Peristiwa 14 Mei 2013 pukul 7.40 WIT, runtuhnya bebatuan yang ada di ruang kelas areal PT Freeport, saat itu sedang berlangsung pelatihan oleh PT. Freeport, data sementara yang kita miliki, jumlah terkait dalam proses tersebut 41 orang, sampe tadi pagi 14 sudah di evakuasi, 10 selamat, 4 meninggal dunia, 27 masih kita lakukan evakuasi," ujarnya di Div Humas Mabes Polri, Rabu (15/5/2013).

Mengenai kelanjutan penyelidikan peristiwa tersebut, Agus mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan, dan saat ini masih melakukan pencarian korban.

"Ini masih lakukan pendalaman, apa yang menyebabkan apa terjadi longsor. Sekarang kita masih lakukan penolongan, WNI semuanya," tandasnya.

Sebelumnya, longsor yang terjadi di area Goozen Underground sedang dilakukan pelatihan di sebuah ruangan berukuran 5 kali 11 meter oleh PT. Freeport. Sekitar pukul 7.40 WIT terjadi longsong yang menyebabkan 41 orang termasuk instruktur tertimbun bangunan kelas dan tanah. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER