Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Mei 2015 | 11:14 WIB
Hide Ads

Transfer Uang Lewat SMS

Oleh : - | Rabu, 15 Mei 2013 | 15:35 WIB

Berita Terkait

Transfer Uang Lewat SMS
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Tiga operator di Indonesia berkolaborasi meluncurkan layanan pengiriman uang elektronik lintas operator.

Layanan pengiriman uang elektronik lintas operator akan dilakukan Telkomsel, XL, dan Indosat. Dengan adanya layanan pengiriman uang elektronik lintas operator, maka seluruh pelanggan tiga operator berjumlah sekitar 230 juta pelanggan dapat melakukan transaksi pengiriman uang. Contohnya, pelanggan Tcash dapat melakukan transfer ke pelanggan XL Tunai (XL) dan pelanggan Dompetku (Indosat). Begitupun sebaliknya.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia dengan meningkatkan percepatan layanan uang elektronik, menambah jalur distribusi, meningkatkan trafik sms secara eksponensial, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas ketiga operator dalam mengembangkan layanan pengiriman uang elektronik.

Selain itu, kolaborasi ini juga salah satu bentuk dukungan kepada Bank Indonesia (BI) dalam rangka mengembangkan program less cash society. Pada peluncuran ini, Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution mengatakan, diharapkan semakin banyak operator selular dan bank yang mengikuti jejak untuk berinovasi sehingga inovasi tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas dan memberi nilai tambah bagi kemajuan sistem pembayaran dan perbankan. " Hal ini juga mendukung perekonomian dan stabilitas sistem keuangan di Indonesia," ujar Darmin, seperti dikutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (15/5/2013).

Sementara itu, menurut Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Hasnul Suhaimi, perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini mendorong munculnya kebutuhan teknologi yang dapat memberikan kemudahan dalam mendukung aktifitas kehidupan sehari-hari termasuk dalam melakukan transaksi keuangan.

Dalam peluncuran layanan ini dihadiri oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Direktur Utama Indosat Alexander Rusli, Gubernur BI Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro. [mel]



0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.