Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 06:40 WIB
Hide Ads

Hatta: Persetujuan APBNP Dilakukan Paripurna

Oleh : Wiyanto | Jumat, 24 Mei 2013 | 13:14 WIB

Berita Terkait

Hatta: Persetujuan APBNP Dilakukan Paripurna
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa - (Foto: inilah.com)



INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah berharap Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2013 dapat diterima oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menuturkan, bahwa suara DPR yang diakui adalah paripurna atau komisi. Ini berarti penolakan terhadap APBNP yang berasal dari salah satu anggota DPR tidak masuk hitungan.

"Kalau DPR itu pleno atau paripurna dan komisi soal APBNP. Kalau fraksi jangan dulu, ini kerancuan buat statement.Yang kita harapkan nuansanya baik," ujarnya di Mahkamah Agung usai menghadiri pelantikan Gubernur BI, Jumat (24/5/2013).

Pada APBNP itu, lanjut Hatta terdapat permohonan biaya kompensasi. Ini satu paket dengan pengajuan APBNP dan RAPBN 2014
"Dalam undang - undang harus ada kepastian ekonomi berjalan. Saya kira APBNP sukses berjalan dengan paket yang diajukan pemerintah terutma bantuan langsung sementara," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)/PPN, Armida Alisjahbana mengharapkan, perubahan biaya kompensasi BBM dapat disetujui oleh DPR.

Biaya kompensasi tersebut diperuntukan kepada beras rakyat miskin Rp21,9 triliun, program keluarga harapan Rp3,6 triliun, beasiswa siswa miskin Rp12 triliun, bantuan langsung sementara Rp11,6 triliun dan infrastruktur Rp17,7 triliun. "Semua biaya kompensasi akan berlanjut sampai 2014, kecuali bantuan langsung sementara hanya berlaku tahun ini," tutur Armida. [ast]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with