Jumat, 31 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kementan Tak Lagi Urus Rekomendasi Hortikultura
Headline
Hortikultura - IST
Oleh: M.Harismarseno
ekonomi - Senin, 27 Mei 2013 | 12:27 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) tidak lagi mengurus dokumen terkait Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) pada semester kedua 2013.

"Saat ini Kementerian Pertanian tidak lagi mengurusi dokumen terkait RIPH. Setelah terbit Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 47 tahun 2013, Badan Karantina akan fokus kepada pengawasan kesehatan produk dan keamanan pangan," ujar Kepala Badan Karantina Pertanian, Banun Harpini saat ditemui di kantornya, Senin (27/5/2013).

Sebelumnya Badan Karantina ikut terlibat memeriksa persyaratan RIPH, Kementan perlu mencocokkan antara lain dokumen izin importasi, apakah sudah sesuai atau tidak dengan ketentuan. Namun saat ini Badan Karantina fokus pada pengecekan agar tidak ada pelanggaran pada aspek keamanan pangan dan kesehatan.

"Saat ini badan karantina lebih fokus pada sample dan laboraturium, mengenai keamanan pangan dan kesehatan komoditas hortikultura," tutur Banun. [mel]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER