Minggu, 31 Agustus 2014 | 07:31 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kementan dan Kemendag Percepat Izin Importir Sapi
Headline
(Foto: inilah.com)
Oleh: Haris Marseno
ekonomi - Senin, 27 Mei 2013 | 19:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mentan Suswono menjelaskan telah bersinergi dengan Kementerian Perdagangan untuk mempercepat proses impor daging sapi.

Kementan lebih banyak ke arah produksi dan pemanfaatan sapi lokal dan sentra produksi yang siap konsumsi. Namun ada hambatan pada sisi transportasi. "Salah satu yang dilakukan adalah mengajukan percepatan impor contoh dari triwulan pertama ke triwulan kedua yang aturannya sudah keluar dan sudah ditandatangani," tutur yang mendampingi Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan saat mengumpulkan puluhan importir daging di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Senin (27/05/2013).

"Menghadapi Ramadhan dan Lebaran dan juga kenaikan BBM salah satu upaya kita adalah menurunkan harga daging yang saat ini posisi harganya cukup tinggi.

Sementara itu, Gita menuturkan pertemuan ini untuk memberikan sosialisasi terkait aturan impor daging sapi terbaru. "Kita akan membicarakan mengenai jatah impor daging prime cut (daging premium), alokasi jatah impor daging yang sudah dipotong nonprime cut dan alokasi jatah impor sapi bakalan," ujar Gita.

Gita menjelaskan khusus daging premium (prime cut) untuk kebutuhan hotel dan restoran seperti steak, hanya dapat masuk melalui 3 titik yaitu Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Bandara Ngurah Rai Bali dan Bandara Polonia Medan.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER