Selasa, 2 September 2014 | 21:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bulog Ingin Permanen Jadi Importir Daging Sapi
Headline
Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso - (Foto : istimewa)
Oleh: Haris Marseno
ekonomi - Jumat, 31 Mei 2013 | 11:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menolak menjadi importir daging sapi, kalau penugasan ini hanya berlaku sementara.

Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan Bulog tak mau menjadi pelaku importir dadakan atau sementara.

“Saya pikir seharusnya peran Bulog itu tidak sementara. Hal ini dikarenakan aspek Bulog selain sebagai stabilisasi juga ditugaskan ke bisnis komersial. Bisa saja jika didesain selama satu tahun ini menjadi bisnis Bulog sebagai perusahaan umum," ujar Sutarto saat ditemui Jumat (31/5/2013).

Menurut Sutarto, Bulog ingin menjadi importir daging tetap. Untuk itu, pihaknya sudah memikirkan rencana bisnis untuk jangka panjang. Bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan eksportir peternak Australia dan Selandia Baru tentang kemungkinan mengimpor sapi bakalan dari mereka.

"Jika Bulog ini boleh berbisinis daging sapi, kita sudah buat planning jangka panjang seperti apa, Contohnya Bulog bekerjasama dengan eksportir disana. Kita membangung Feedloter (Penggemukan sapi). Australia dan Selandia Baru nanti kita suplai bibit dan bakalan, kita sortir disini untuk menjaga kepentingan industri," ujarnya.

Ia pun mengakui bisnis daging sapi merupakan bisnis paling menggairahkan saat ini," Daging ini merupakan investasi, Jadi kalau jangka pendek ini tidak akan kembali modalnya. Sehingga kita mengusulkan ini menjadi bagian tugas kita untuk menangani daging secara berkelanjutan atau jangka panjang," ujarnya.

Saat ini Bulog mendapat tugas mengimpor daging dalam rangka stabilisasi harga daging di dalam negeri. Rencananya hasil daging impor akan digunakan sebagai daging operasi pasar. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
aris
Jumat, 31 Mei 2013 | 15:11 WIB
tunggu saja apa tanggapan pak dahlan iskan selaku orang nomer satu di BUMN mengenai hal ini
Maman
Jumat, 31 Mei 2013 | 11:42 WIB
ijinnya gan blm dpt, dahlan iskan sdg mengusahakan spy bulog bs impor daging sapi utk antisipasi & menekan harga.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER