Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 2 Juli 2015 | 23:31 WIB
Hide Ads

Bulog Upaya Stabilkan Harga Daging Sapi ke Rp75/kg

Oleh : Wiyanto | Jumat, 31 Mei 2013 | 15:10 WIB
Bulog Upaya Stabilkan Harga Daging Sapi ke Rp75/kg
(Foto : inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah memberikan kesempatan kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menstabilkan harga daging menjelang puasa dan lebaran.

Menteri Kordinator Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan nantinya harga daging bisa sama seperti tahun lalu Rp75 ribu/kg.

"Kita ingin harga daging stabil, intinya ingin stabilisasi harga kembali tahun lalu," ucapnya pada temu media di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jumat (31/5/2013).

Hatta mengatakan pada saat tahun lalu harga daging sapi di Australia mencapai US$3, di Indonesia Rp75 rupiah. Saat ini Australia harga daging US$2,92 di Indonesia Rp95 ribu. Inilah yang menjadi keheranan Hatta.

Untuk itu, operasi pasar akan dilakukan oleh Bulog. Sehingga nantinya harga daging bisa stabil. Dengan stabilisasi, bukan berarti akan mengganggu petani atau peternak.

"Rp75 ribu harga daging, di peternak masih cukup menikmati, ini diselesaikan," katanya.

Sebelum stabilisasi oleh Bulog, kuota daging sapi sudah dibuka kepada importir. Namun barng belum kunjung ada. Hatta menduga ada penahanan daging. Itulah yang menyebabkan Bulog ditugaskan untuk itu.

"Barangnya (daging) oleh importir belum masuk, padahal mereka sudah dikasih kuota. Ada kesan harga ditahan," ucapnya. [ast]



0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.