Selasa, 21 Oktober 2014 | 05:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Presiden SBY: Sebagian Besar Pokok RAPBN Disetujui
Headline
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - (inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Agustina Melani
ekonomi - Rabu, 12 Juni 2013 | 17:59 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku, sebagian besar pokok-pokok dalam rancangan anggaran pendapatan belanja negara (RAPBN-P) perubahan 2013 telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Saya sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak, yang sudah saya terima beberapa waktu lalu 80 persen dalam APBN perubahan itu sudah disetujui," ujar Susilo, Rabu (12/6/2013).

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu hal yang telah disetujui oleh DPR yaitu menyangkut anggaran kompensasi bagi golongan tak mampu. Susilo mengharapkan, pemerintah dan DPR dapat merampungkan RAPBN-P 2013 pada 17 Juni 2013. Dengan RAPBN-P 2013 tersebut disetujui maka menjadi APBN-P yang definitif yang dapat menjaga perekonomian Indonesia. "Ada satu dan dua pokok dalam RAPBN-P 2013 yang akan dirampungkan," kata Susilo.

Selain itu, Susilo menegaskan, langkah pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dilakukan untuk membantu perekonomian Indonesia. Selain itu, pemerintah juga melakukan penghematan di Kementerian dan Lembaga agar menyehatkan APBN.

Susilo juga mengajak semua pihak untuk mengamankan perekonomian dan fiskal agar tidak terjadi penyimpangan."Setelah APBN-P 2013 ini disahkan maka mengajak semua pihak dan menjalankan dengan baik-baik dan sungguh, dan mengawasi seksama agar tidak ada penyimpangan dalam mengamankan perekonomian dan fiskal," tutur Susilo.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER