Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 10:55 WIB
Hide Ads

BLSM Mulai Merata Disalurkan 1 Juli 2013

Oleh : Ranto Rajagukguk | Sabtu, 22 Juni 2013 | 15:42 WIB
BLSM Mulai Merata Disalurkan 1 Juli 2013
Mernteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa - (Foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Penerimaan paket kompensasi penaikan BBM subsidi dalam bentuk Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) mulai terarah secara keseluruhan per Juli 2013.

Mernteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menjelaskan, kini pemerintah secara serentak mengirim BLSM ke 15 kota besar. Namun, ada dua kota besar yang menunda pembagian BLSM lantaran salah satu daerah sedang melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sementara daerah satunya lebih memilih menunda. "Tadinya ingin serentak ke 15 kota. Namun hanya bisa 13 kota yang bisa karena ada daerah sedang Pilkada, dan Papua menunda," tutur Hatta di Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

Namun, Hatta memastikan, mulai 1 Juli 2013 seluruh Kabupaten dan Kota sudah merata menyalurkan BLSM. Menurut dia, dengan menargetkan penerimaan, sampai penerapan sistem yang jelas, maka BLSM dapat diterima pada tangan yang benar-benar membutuhkan. "Saya lebih suka dengan sitem ini, lebih akurat, dan yang berhak dapat menerima," kata dia.

Paket kompensasi merupakan program pemerintah untuk mengantispasi penaikan BBM subsidi bagi masyarakat miskin. Jelang putusan penaikan kemarin, maka hari ini BBM subsidi jenis Premium naik menjadi Rp6.500, sementara solar Rp5.500. [mel]

1 Komentar

Image Komentar
WIWID - Selasa, 9 Juli 2013 | 14:31 WIB
Penyampaian bantuan blsm pada daerah kurang merata dan salah sasaran. gimana kinerja nya mohon dilakukan survey disetiap daerah biar tidak terjadi kecemburuan sosial......

Kirim Komentar

Login with