Jumat, 25 April 2014 | 14:33 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Asumsi Makro RAPBN 2014
Headline
Ketua Komisi XI DPR, Emir Moes - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
Oleh: Wiyanto
ekonomi - Senin, 24 Juni 2013 | 19:54 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pada rapat kerja pemerintah dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terdapat kesepahaman asumsi makro RAPBN 2014.

Kesepamahan tersebut tertuang pada persetujuan DPR terhadap asumsi makro untuk bisa dibahas di Badan Anggaran. "Hal-hal yang disepakati antara Pemerintah dengan DPR sendiri adalah asumsi-asumsi makro perekonomian Indonesia untuk dimasukkan ke dalam RAPBN 2014," ujar Ketua Komisi XI DPR, Emir Moes saat memutuskan persetujuan tersebut di DPR, Senin (24/6/2013).

Pada kesempatan itu, hal yang juga menjadi kesepakatan itu adalah mengenai pertumbuhan ekonomi, inflasi, nilai tukar dan suku bunga. "Diantara yang diajukan adalah tingkat pertumbuhan perekonomian Indonesia dikisaran 6,4% hingga 6,9%, asumsi nilai tukar rupiah di level Rp9.600-Rp9.800 per dollar AS, tingkat inflasi 4,5 plus minus 1%, dan suku bunga SBN tiga bulan di kisaran 5%," jelasnya.

Di tempat yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyebutkan Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan perekonomian akan jauh lebih tinggi mencapai 6,5%-6,8% pada 2014, bila dibandingkan 2013 yang hanya sebesar 6,3%.

"Pada 2014 akan mencatat pertumbuhan lebih baik, pertumbuhan akan berada dikisaran 6,4%-6,8%. Sumber pertumbuhan berasal dari permintaan domestik dan ada perbaikan perekonomian eksternal," ujarnya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER