Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 05:46 WIB

Mendag Kecewa Harga Daging Sapi Terus Naik

Oleh : Wiyanto | Rabu, 17 Juli 2013 | 14:07 WIB
Mendag Kecewa Harga Daging Sapi Terus Naik
Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan kecewa dengan harga daging sapi yang terus beranjak naik hingga mencapai Rp100 ribu/Kg.

"Tentunya kami cukup kecewa dengan pedagang dan pengusaha sapi yang sudah diberikan alokasi dan diakselerasi alokasi. Mereka sudah mendapatkan 109 ribu ekor tapi masih belum memotong secara cepat, sehingga belum menurunkan harga," ujar Gita di Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (17/7/2013).

Melihat kondisi tersebut, Gita melakukan upaya stabilisasi harga daging secepatnya. Gita menjanjikan harga daging sapi stabil paling lambat akhir bulan Juli.Keinginan ini setelah melihat pemilik feedlotter atau tempat penggemukan sapi masih menjual sapi ke rumah pemotongan hewan masih mahal juga. Imbasnya ke pedagang turut terkerek. Padahal feedlotter bisa menurunkan harga dari Rp37 ribu ke rumah pemotongan hewan.

"Semestinya mereka bisa menurunkan harga. Kami mengambil sikap utk mendatangkan pasok dari luar dalam bentuk sapi siap potong. Insya Allah akan melakukan stabilisasi harga untuk mencapai harga rata - rata sama dengan tahun lalu yaitu Rp75 ribu per kg," ucap Gita. [mel]

Komentar

x