Selasa, 23 Desember 2014 | 02:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
AXA Mandiri Alami Surplus Underwriting
Headline
PT AXA Mandiri Financial Sevices - (Foto : istimewa)
Oleh: Vinsensius Segu
ekonomi - Kamis, 22 Agustus 2013 | 15:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Sevices (AXA Mandiri) membukukan surplus Underwriting sebesar Rp3,9 miliar.

Sebesar 30 persen dari total surplus undewriting yang terbentuk atau sekitar Rp1,26 miliar dibagikan ke pemegang polis, sebagiannya dihibahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp577 juta atas kesepakatan pemegang Polis.

"Surplus ini diperoleh dari kontribusi Peserta kedalam dana Tabarru yang dikelola AXA Mandiri dimana tahun ini naik 9 persen dibandingkan periode lalu," kata Iwan Pasila, Chief Officer AXA Mandiri di sela-sela peluncuran Asuransi Mandiri Sejahtera Sejahtera Mapan Syariah di Gedung AXA Mandiri Kuningan Jakarta, Kamis (22/08/2013).

Iwan melanjutkan,sebesar 30 persen dari total surplus underwriting yang terbentuk atau sekitar Rp1,26 miliar akan dibagikan kepada para pemegang Polis yang berhak. Sebagian Surplus Undewriting dana Tabarru akan dihibahkan kepada Baznas.

"Sesuai kesepakatan dengan pemegang Polis dana surplus underwriting yang dihibahkan mencapai Rp577 juta dan akan kami serahkan langsung hari ini juga," katanya.

Pada kesempatan yang sama dan hibah untuk Baznas ini pun langsung diserahkan pihak AXA Mandiri kepada Ketua Baznas Didin Hafdhudin. "Kami sangat berterima kasih kepada AXA Mandiri dan para pemegang Polis yang telah membentu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, dana ini akan kami kelola secara baik bagi masyarakat yang memang memerlukan uluran tangan,"kata Didin.

Iwan kembali menambahkan,sesuai kesepakatan dengan pemegang Polis apabila dana surplus underwriting yang diterima oleh satu pemegang Polis kurang dari Rp50 ribu, maka pemegang Polis telah menyetujui untuk menghibahkan dana tersebut kepada Badan Amil Zakat dan Shodaqoh( Baziz) yang memiliki izin dari lembaga pemerintah berwenang seperti Baznas.

"Kami harapkan dengan adanya penyaluran dana hibah ini kepada Baznas, masyarakay yang membutuhkan akan menerima manfaat dengan sebaik-baiknya," tutup Iwan. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER