Minggu, 21 Desember 2014 | 11:40 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rotokemas Desak Penegakan Aturan Transaksi Rupiah
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Emanuel Kure
ekonomi - Selasa, 10 September 2013 | 19:11 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Asosiasi Industri Kemasan Fleksibel Indonesia (Rotokemas) mendesak pemerintah untuk menegakkan peraturan penggunaan rupiah untuk transaksi di dalam negeri.

Kepada wartawan, Ketua Asosiasi Industri Kemasan Fleksibel Indonesia, Felix S Hamidjaja mengingatkan perlunya penegakan aturan tersebut.

‘’Kami minta pemerintah untuk menegakkan aturan tentang penggunaan rupiah dalam transaksi di dalam negeri. Untuk membeli bahan baku di dalam negeri saja, kita harus pakai dolar AS. Ini kan nggak bener," ungkap Felix di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa,(10/09/2013).

Adanya krisis nilai tukar, lanjutnya, sangat memukul kalangan industri plastik. Karena, 80% bahan baku produk plastik di Indonesia dibeli dengan mata uang dolar AS. Kondisi ini, menipiskan margin sampai di bawah 15%.

‘’Kami sudah bicarakan masalah ini kepada Pak Menperin MS Hidayat. Kami harap aturan yakni Undang-undang tentang penggunaan rupiah sudah sangat jelas dilanggar. Ancaman dendanya Rp 200 juta,’’ paparnya. [ipe]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER