Kamis, 27 November 2014 | 08:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
OJK Dukung Perkembangan Jasa Keuangan Syariah
Headline
inilah.com
Oleh: Wiyanto
ekonomi - Kamis, 19 September 2013 | 15:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung perkembangan jasa keuangan syariah di Indonesia. Dorongan tersebut dengan rencana OJK yang akan menggulirkan beberapa kegiatan yang dapat membantu industri keuangan syariah ke depannya.

"Kita akan melakukan program edukasi dan promosi industri keuangan syariah," ujar Direktorat Industri Keuangan non Bank (IKNB), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) M. Muchlasin, pada diskusi " Tantangan Lembaga Keuangan Syariah Menghadapi Pasar Bersama Asean 2015", Kamis (19/9/2013).

Menurut Muchlasin, lembaga keuangan harus meningkatkan akses informasi terhadap produk - produk industri keuangan non bank syariah. Untuk itu diperlukan pengembangan kerangka pengawasan dan pembinaan yang mendukung bisnis industri keuangan non bank syariah. Padahal Muchlasin menilai, Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015. Ini tantangan keuangan syariah pada saat itu nantinya.

"MEA 2015 memberikan peluang sekaligus tantangan untuk mengembangkan pasar bagi industri keuangan syariah. Sehingga industri keuangan syariah Indonesia bisa beroperasi lintas negara ASEAN," ujar Muchlasin.

Agar industri keuangan syariah tetap eksis pada MEA 2015, OJK berjanji akan memberikan regulasi yang dapat memudahkan keuangan syariah berjalan. "OJK akan menerapkan kebijakan dan regulasi yang mendukung industri keuangan syariah Indonesia," kata Muchlasin. [mel]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER