Kamis, 23 Oktober 2014 | 06:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pertamina Bangun Gedung Tertinggi
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Sri Wulandari
ekonomi - Senin, 9 Desember 2013 | 10:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta--PT Pertamina (Persero) memulai pembangunan proyek gedung Pertamina Energy Tower, Senin (9/12) di kawasan Kuningan Jakarta. Groundbreaking atau peletakan batu pertama dipimpin langsung oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan disaksikan jajaran manajemen Pertamina.

Gedung ini nantinya akan menjadi gedung tertinggi di Jakarta dengan ketinggian mencapai 530 meter. Terdiri dari 99 lantai dengan luas total bangunan 540.000 m2 di atas lahan seluas 5,7 ha. Pertamina Energy Tower juga akan dilengkapi dengan fungsi-fungsi penunjang, seperti masjid berkapasitas 5.000 orang, convention hall, energy center, dan fasilitas olahraga. Nantinya, gedung bisa menampung 24 ribu orang serta dilengkapi parkir untuk 4 ribu mobil dan 3.300 sepeda motor.

Gedung ini akan menjadi representasi transformasi Pertamina menjadi World Class Energy Company, sekaligus jadi landmark baru ibu kota. Pembangunan gedung itu mulai ditargetkan selesai pada 2020Gedung ini untuk memenuhi kebutuhan ruang kantor bagi Pertamina dan seluruh anak perusahaan dengan kapasitas sekitar 23.000 orang pekerja. Pertamina menunjuk Skidmore Owing Merrill sebagai konsultan utama dan Tuner International sebagai konsultan project manajement. (lan)

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER