Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 16:21 WIB

Agribisnis Siap Hadapi ASEAN Economic Community

Oleh : Wiyanto | Rabu, 19 Maret 2014 | 11:33 WIB

Berita Terkait

Agribisnis Siap Hadapi ASEAN Economic Community
Menteri Pertanian, Suswono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertanian, Suswono menyatakan produk hasil pertanian akan siap menghadapi ASEAN Economic Community (AEC).

Menurut Suswono, untuk menghadapi AEC pihaknya mengembangkan agribisnis lokal yang berdaya saing. "Pemangku kepentingan mengembangkan agribisnis berbasis lokal. Tidak lama lagi kita harus menyiapkan diri masuk komunitas Asean Economic Community satu kesepakatan," ujar Suswono pada Pembukaan Gelaran Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian di Kementan, Rabu (19/3/2014).

Mantan Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini mengatakan adanya AEC memiliki tantangan dan peluang. Oleh karena itu petani Indonesia harus sudah memiliki daya saing.

"Indonesia siap dengan kondisi yang ada. Dalam AEC hadapi dengan adanya daya saing bagi produk pangan pertanian dan perdagangan," jelas Suswono.

Suswono mengatakan daya saing ini adalah mutlak karena produk pangan punya peran strategis dan penghasil devisa. "Pusat, daerah kerja bersama dalam mengemban amanah. Keterpaduan penyusuann program swasembada pangan dan kesejahteraan petani," paparnya. [hid]

Komentar

x