Sabtu, 20 Desember 2014 | 22:46 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Target Laba PT KBN Sebersar Rp1 T
Headline
Menteri BUMN Dahlan Iskan - (Foto: inilahcom)
Oleh: Rina Anggraeni
ekonomi - Rabu, 9 April 2014 | 04:03 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan menargetkan laba PT Kawasan Berikat Nasional (KBN) Persero sebesar Rp1 triliun.

"Laba tahun ini bisa tercapai 1 triliun rupiah," ujar Dahlan saat memberikan kata sambutan di PT KBN Merunda, Selasa (8/4/2014).

Ia juga menjelaskan, untuk pengadaan bis PT Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsostek) untuk memudahkan pekerja ke RS. Saat ini sudah ada 10 bis.

"Jamsostek yang pengadaan bis, kami tidak berani bertanya apakah bis ini udah diadakan apa belum, yang jelas KBN sudah ada 10 bis sudah untuk tahun ini, selanjutnya 20 bis masih menunggu," jelasnya.

Sementara, Dirut PT KBN Sattar Taba mengatakan ke depan perseroan dapat memperoleh laba sebesar Rp4 triliun. "Lima tahun kemudian kita laba kita peroleh 4 triliun rupiah, dari 14 miliar rupiah menjadi empat triliiun rupiah. Ini yang kita impikan," jelasnya.

Dalam hal ini, KBN sedang membangun proyek dermaga Marunda pada tahun 2015. Namun, pembangunan ini cukup memakan biaya..

"Proyek Dermaga Marunda itu dermaga dan pengerukan 8 meter itu sekitar Rp1,2 triliun, sedangkan, 7,5 meter sebesar Rp9 miliar serta penjernihan air dan untuk bunker minimal ada 150, mencakup logistik dan pergudangan 200 mil," tuturnya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER