Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 18:34 WIB
Hide Ads

OJK Izinkan Pefindo Dirikan Lembaga Biro Kredit

Oleh : Wiyanto | Selasa, 12 Agustus 2014 | 11:19 WIB
OJK Izinkan Pefindo Dirikan Lembaga Biro Kredit
PT Pefindo - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan izin prinsip kepada PT Pefindo untuk mendirikan lembaga biro kredit.

Dirut Pefindo, Ronald A Kasyim mengatakan izin tersebut berupa izin prinsip lembaga pengelolaan informasi perkreditan atau biro kredit. "Rencana Pefindo melakukan diversifikasi saham dengan membentuk anak usaha," ujar Ronald saat paparan perkembangan penerbitan ijin prinsip Biro Kredit di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Menurut Ronald, Pefindo setelah mendapat izin prinsip dari OJK akan membuat badan hukum dan ijin operasi. "Sejak itu melakukan persiapan serius dan cepat pendirian badan hukum, izin operasi selambatnya kuartal III 2015," katanya.

Ronald mengatakan lembaga biro kredit pihaknya akan menguasasi 51% saham dengan sisanya asing dan lembaga lain. "Kita tetap mayoritas namin tetap menjaga independensi yang mitra startegis terlibat," katanya.

Mitra yang terlibat pada saham biro kredit Pefindo yaitu Pegadaian, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan, PT Sigma Cipta Caraka, PT CIC Indonesia. [hid]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x