Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Juli 2016 | 08:48 WIB
Hide Ads

Karen akan Beri Penjelasan Sepulang dari Vietnam

Oleh : Ranto Rajagukguk | Rabu, 20 Agustus 2014 | 11:45 WIB
Karen akan Beri Penjelasan Sepulang dari Vietnam
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menko Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) membeberkan keberadaan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan.

Karen merupakan salah satu pimpinan Pertamina yang mengajukan pengunduran diri sebagai Dirut. CT menuturkan, saat ini Karen tengah berada di Vietnam. Dijadwalkan Karen bakal kembali ke Indonesia pada esok hari, Kamis (21/8/2014). Sayangnya CT enggan menjelaskan lebih jauh kepergian Karen ke Vietnam.

"Ibu Karen hari ini masih di Vietnam, dan kembali hari Kamis," kata CT di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurut CT, sepulangnya dari Vietnam, Karen berencana memberi keterangan resmi mengenai keinginannya melepas jabatan Dirut Pertamina. CT menyebut, pelaksanaan ini akan dilakukan lusa atau di hari Jumat (22/8/2014).

"Ibu akan mengeluarkan press realease terkait pengunduran diri beliau, hari Jumat bisa," kata CT.

Karen menjadi salah satu wanita berpengaruh di Indonesia. Melalui tangan dinginnya ia berhasil membawa Pertamina menjadi salah satu perusahaan bergengsi di dunia.

Sejak Desember 2006 Karen diangkat sebagai salah satu staf ahli oleh Ari Soemarno yang saat itu menjabat sebagai Dirut Pertamina. Kemudian pada 5 Maret 2008, Karen diangkat menjadi Direktur Hulu Pertamina menggantikan Sukusen Soemarinda. Hampir setahun menjabat, ia dipercaya untuk menggantikan Ari Soemarno menjadi Dirut Pertamina.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x