Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 2 Juli 2016 | 03:35 WIB
Hide Ads

Destinasi Domestik Terkendala Mahalnya Tiket

Oleh : - | Senin, 6 Oktober 2014 | 05:20 WIB
Destinasi Domestik Terkendala Mahalnya Tiket
Fenny Maria - (foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Pengembangan destinasi lokal terkendala mahalnya tiket domestik. Lebih buruk lagi, sering kali tiket tujuan dalam negeri justru lebih mahal ketimbang tujuan internasional.

"Mahalnya tiket domestic menjadi tantangan terberat pengembangan daerah tujuan wisata dalam negeri. Contohnya, tiket pesawat ke Singapura kini lebih murah dibanding tiket ke Bali. Kondisi inilah yang menyebabkan pengembangan destinasi domestic kurang bisa berkembang secara optimal," ujar Fenny Maria, Vice President FIT Business Development Panorama Tours, di Jakarta.

Menurut dia, dampak paling nyata dari kondisi ini adalah mahalnya paket wisata dengan tujuan dalam negeri. Contoh paket ke Bangkok bisa ditawarkan dengan Rp3 jutaan. Sebaliknya, harga paket wisata ke kepulauan Derawan bisa dua kali lipat lebih mahal.

Guna menyiasati tantangan ini, Panorama mengemas produk dengan special departure. Tujuannya, tentu saja, agar bisa menekan tiket penerbangannya menjadi lebih murah. Untuk itu, perusahaannya bekerja sama dengan maskapai penerbangan tertentu.

Kepulauan Derawanadalah sebuahkepulauanyang berada di Kabupaten Berau,Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objekwisata bahari yangmenawan. Salah satunyaTaman bawah Lautyang sangat diminatiwisatawan mancanegara, khususnya para penyelam kelas dunia. (edm)

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x