Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:25 WIB
Hide Ads

DPR Desak Evaluasi Proyek Listrik Bandara Soeta

Oleh : Iwan Purwantono | Senin, 13 Oktober 2014 | 12:07 WIB
DPR Desak Evaluasi Proyek Listrik Bandara Soeta
Anggota Komisi V DPR yang membidangi transportasi dan perhubungan, Rhendi Lamadjido - (foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Potensi penyelewengan dalam tender proyek peningkatan kapasitas dan jaringan listrik (PKJL) Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), santer tercium di DPR.

Anggota Komisi V DPR yang membidangi transportasi dan perhubungan, Rhendi Lamadjido mendesak agar proses tendernya di evaluasi. Diduga kuat, prosesnya tidak sesuai dengan kerangka acuan kerja (KAK) serta membahayakan keselamatan nasional.

Dirut Angkasa Pura II bisa kita panggil guna menjelaskan banyak hal seputar proyek ini. Sebaiknya memang dievaluasi ulang karena banyak prosedur yang dilangkahi. Itu informasi yang saya dapatkan, ungkap Rhendi kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Dalam merealisasikan proyek senilai Rp 925 miliar ini, lanjut anak buah Megawati itu, mengaku mendapatkan informasi adanya upaya untuk memenangkan PT Nindya Karya. Dia juga mempertanyakan independensi dari tim penilai independen yang dibentuk Angkasa Pura II.

Apa jaminan tim independen bebas dari conflict of interest. Bagaimana prosedur yang mereka lakukan. Kabarnya, ada salah satu anggota tim independen yang suka berjumpa rekanan di luar. Nah, itu harus diklarifikasi, paparnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x