Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 18:33 WIB

Menko Rizal: Bebas Visa Diperluas tapi Selektif

Oleh : Ranto rajagukguk | Selasa, 15 September 2015 | 12:11 WIB
Menko Rizal: Bebas Visa Diperluas tapi Selektif
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumberr Daya Rizal Ramli - (Foto : inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumberr Daya Rizal Ramli menggenjot pariwisata sebagai dengan menambah jumlah negara penerima fasilitas bebas visa.

"Dibanding negara lain, devisa kita relatif kecil. Karena itu kita ingin bangun pariwisata. Strateginya dengan bebas visa," kata Rizal di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Meski belum merinci jumlah negara yang bakal diberikan fasilitas bebas visa, Menko Rizal mengungkapkan keinginan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan kebijakan tersebut. "Tadinya masuk Indonesia susah, kita tingkatkan jumlah negara yang bebas devisa," kata Rizal.

Meski begitu, lanjut Menko Rizal, pemerintah tetap mencermati negara-negara yang memang rawan diberikan fasilitas bebas visa. Contohnya saja, negara yang aktif dalam perdagangan narkotika, hingga ideologi garis keras.

"Ada pengecualain negara yang aktif bisnis narkotika. Kemudian ekspor ideologi, kekerasan seperti ISIS dan sebagainya. Kita enggak mau Indonesia ada pertentangan ideologi garis keras," papar Rizal.

Komentar

x