Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 08:47 WIB

Perpusda Kuningan Dukung Budaya Baca

Oleh : Arief Bayuaji | Rabu, 7 Oktober 1970 | 22:01 WIB
Perpusda Kuningan Dukung Budaya Baca
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuningan - Dukung program budaya baca di sekolah, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (perpusda) Kuningan, Jawa Bara bekerjasama dengan USAID PRIORITAS mengkampanyekan budaya baca. Dukungan tersebut melalui mobil perpustakaan keliling ke sekolah dan madrasah di Kuningan.

Berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (07/10/2015), selain program mobil perpustakaan keliling, perpusda juga membantu sekolah-sekolah melalui asistensi mengelola tata kelola perpustakaan secara baik dan benar. Itu wujud implementasi peraturan Bupati Kuningan nomor 4 tahun 2008 tentang Ketentuan Pelayanan Perpustakaan Umum di Kuningan.

"Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kuningan melalui Kantor perpustakaan daerah dan arsip yang bekerjasama dengam USAID PRIORITAS guna mencerdaskan anak bangsa melalui program budaya baca di setiap sekolah. Kami apresiasi USAID PRIORITAS yang telah menyumbangkan 150 buku setiap sekolah, semoga dengan kerjasama ini semakin banyak anak-anak Kuningan yang rajin membaca. sampai saat ini sudah dikunjungi 68 sekolah atau madrasah termasuk 24 sekolah mitra USAID PRIORITAS dari 15 kecamatan," ujar kepala Perpustakaan dan Arsip Kuningan Dudin Mufakir.

Selain memberikan bantuan layanan mobil perpustakaan keliling, perpustakaan dan USAID PRIORITAS juga mengadakan agenda wisata baca.

"Program wisata baca ini merupakan inisiatif dari USAID PRIORITAS dengan mengajak siswasiswi dan guru untuk mengunjungi kantor perpustakaan daerah," papar Dudin.

Sementara itu, Ketua Tim Pengembang Budaya Baca SDN 4 Bojong Een Suharnengsih mengaku sangat terbantu kunjungan mobil perpustakaan keliling tersebut.

"Jelas sangat terbantu, terutama dalam meningkatkan daya minat baca anakanakdidik kami, sehingga ada alternatif bacaan lain selain bukubuku dari USAID PRIORITAS, terimakasih perpusda Kuningan" kata dia. [aji]

 
x