Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 03:03 WIB

Mantan Mendag RG Sesalkan Impor Beras Vietnam

Oleh : M fadil djailani | Minggu, 15 November 2015 | 06:09 WIB
Mantan Mendag RG Sesalkan Impor Beras Vietnam
Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menilai, pemerintah grasa-grusu dalam mengambil keputusan soal impor beras dari Vietnam.

Kata Rachmat, kebijakan tersebut bertentangan dengan pasokan beras dalam negeri yang dinilai aman. "Lahan kita kan luas, kenapa kita tidak maksimalkan itu, kenapa kita tidak bisa isi pasar kita dengan produk dalam negeri," kata Bang RG, sapaan akrabnya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

Rachmat berpendapat, kebijakan impor beras seharusnya dapat ditekan. Apalagi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang terlihat rajin memantau perkembangan beras sampai ke pelosok daerah.

"Pemerintah membiarkan produk Indonesia di jual ke luar negeri. Di sisi lain, pemerintah juga harus mengimpor untuk menjaga pasokan di pasar dalam negeri," kata Rachmat.

Dalam hal ini, Rachmat mengingatkan bahwa pemerintah seharusnya mendorong produktivitas dalam negeri untuk pasar dalam negeri pula.
"Pasar kita besar. Jadi pemerintah harus berpikir bagaimana kita bisa mengisi pasar dari dalam negeri," pungkas kandidat Ketum Kadin Indonesia ini. [ipe]

#gandum #beras #impor #pangan #Jitunews #ayam #daging #sapi #Petani #Ekonomi #gula #Mentan #BKPM #investor #Bulog #Bulog #Gerindra #jokowi #JKW4P #Prabowo #SBY #TrendingNow #pengangguran #sarjana #BPS #loker #job #Lowongan #tepokjidat #Megawati #capres #negara #akurapopo #PKS

Komentar

x