Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Maret 2017 | 11:44 WIB
Hide Ads

Hari Korupsi

Menkeu: Bea Cukai Harus Militan Jaga Integritas

Oleh : - | Kamis, 15 Desember 2016 | 20:18 WIB
Menkeu: Bea Cukai Harus Militan Jaga Integritas
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, Bea Cukai seharusnya memiliki jiwa militan untuk menjaga integritas, baik dalam pribadi maupun secara kelompok untuk mencegah tindakan tidak terpuji.

"Karena itu saya berharap agar segenap pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan untuk bisa hidup secara terhormat dalam menunaikan amanat untuk menjaga Republik Indonesia," ungkap Sri Mulyani saat peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Sri Mulyani hadir sebagai pembina apel yang diadakan khusus dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi itu. Mengusung tema "Bersih Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional untuk Bea Cukai Makin Baik" merupakan bukti keseriusan Bea Cukai dalam memerangi korupsi di dalam tubuh instansinya. Selain itu, Bea Cukai juga terus berusaha untuk memperbaiki diri dari segi pengawasan dan pelayanan.

Ia menambahkan, penguatan jiwa kesatuan sangat penting untuk memberantas praktik pelanggaran integritas. Sri mengimbau kepada seluruh pegawai Bea Cukai untuk berbagi tanggung jawab dalam pemberantasan korupsi sesuai peran masing-masing demi upaya membangun negeri lebih baik.

"Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Bea Cukai yang telah melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh dedikasi, komitmen, dan kesetiaan. Diharapkan Bea Cukai dapat jadi contoh dan teladan yang nata bagi masyarakat Indonesia," tuturnya.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi juga menambahkan, peringatan Hari Anti Korupsi kali ini dijadikan sebagai sebuah momentum untuk refreshment dalam membersihkan instansi Bea Cukai dari tindakan dan oknum yang masih ingin melakukan perbuatan untuk mencederai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sekaligus momentum untuk menjadikan Bea Cukai makin baik. [*]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x