Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Januari 2017 | 07:11 WIB
Hide Ads

PT KAI Commuter Jabodetabek Bebaskan Sanksi Tiket

Oleh : Uji Sukma Medianty | Rabu, 11 Januari 2017 | 19:20 WIB
PT KAI Commuter Jabodetabek Bebaskan Sanksi Tiket
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bagi pengguna Commuterline Jabodetabek, tidak perlu khawatir lagi apabila turun kereta melebihi stasiun yang tertera di tiket harian berjamin (THB).

Pasalnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), mulai tahun ini akan mengimplementasikan program fare adjustment atau menghilangkan denda pinalti.

Nantinya para pengguna tiket harian berjamin (THB) yang turun di stasiun yang tidak sesuai dengan transaksi pada tiket. Sebetulnya, program ini sudah lama ingin direalisasikan.

"Ini yang sebetulnya cukup lama kami siapkan. Kami tidak mau asal me-launching sesuatu yang akan berdampak terhadap kesulitan masyarakat. Dan kita berharap 2017 kami sudah bisa mulai bertahap mengimplementasikan fare adjustment ini,"ujarnya di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Langkah ini sebanding dengan peningkatan jumlah penumpang yang ditargetkan bakal mencapai 292 juta sampai akhir tahun ini. Dengan merealisasikan penambahan sekitar 400 unit mesin layanan informasi dan transaksi (vending machine) di stasiun di Jabodetabek.

"Karena KCJ tahun ini mempprogramkan dapat melayani 292.340.798 penumpang atau bertambah sekitar 12 juta penumpang jika dibandingkan dengan realisasi volume penumpang tahun lalu," jelasnya. [hid]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x