Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 16:36 WIB

Gelar Wikufest Ke-V, SMK Telkom Genjot Kualitas

Oleh : - | Selasa, 24 Januari 2017 | 06:29 WIB
Gelar Wikufest Ke-V, SMK Telkom Genjot Kualitas
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ikatan Alumni Wikusama SMK Telkom Malang, Jawa Timur, menggelar festival (Wikufest) ke-lima. Kali ini temanya New Beginning, memperluas wawasan dan motivasi generasi muda.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S Purnomo yang membuka acara Wikufest ini, sangat mengapresiasi program ini. "Kegiatan ini menunjukkan kekuatan alumni SMK Telkom Malang, yang mau untuk menginspirasi dan empowering adik kelasnya. Tidak banyak sekolah yang dapat melakukan hal seperti ini. Di mana alumni memiliki komitmen untuk kembali ke sekolah, melakukan hal yang bermanfaat untuk almamaternya," ucap Dwi melalui rilis di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Untuk itu, Dwi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Para alumni yang hebat, kahir dari siswa yang hebat. Di mana, para siswa SMK Telkom Malang yang saat ini masih mengenyam pendidikan, diharapkan tidak melupakan almamaternya.

Wikufest sebagai komitmen para alumni untuk mengembangkan dan memberdayakan potensi generasi muda yang haus akan informasi nyata seputar perkembangan dunia industri dan pendidikan.

Hal ini menjadi bukti, komitmen untuk meningkatkan kualitas tak hanya datang dari Yayasan, tapi juga muncul dari alumni. Sehingga akan semakin memperkokoh lembaga pendidikan melalui dukungan alumni. Dengan kealumnian yang kuat diharapkan, seluruh lembaga pendidikan Telkom dapat semakin maju dan berkibar di dunia pendidikan di Indonesia.

Selain SMK Telkom Malang, YPT pun memiliki 7 SMK Telkom yang bersebar di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Lampung , Medan, Makassar, Banjarbaru. Serta sebuah SMA Telkom di Bandung, dan 2 SMK Pariwisata yang berada di Kota Bandung dan Medan.

Selain itu juga terdapat, 3 SMP, 3 SD dan 32 TK tersebar di 36 kota, 22 provinsi di Indonesia dan Telkom University di Bandung, Sekolah Tinggi Technologi Telematika Telkom Purwokerto, Akademi Telekomunikasi Jakarta, Bandung Techno Park (BTP) Bandung atau sebagai Lembaga Riset dan Telkom Profesional Certification Center (TPCC) Bandung.

Yayasan Pendidikan Telkom dibawah naungan PT Telkom, memiliki 5 anak usaha sebagai penopang, atau pendukung keuangan yayasan yaitu PT Sandhy Putramakmur yang bergerak di bisnis jaringan telekomunikasi, outsourching, konstruksi.

Anak usaha lainnya adalah PT Bakti Unggul Teknovasi bergerak di bidang riset, konstruksi, trading, building manajemen dan IT solution; PT K-Lite Zora bergerak bisnis on-line, off line serta even organisation (EO); PT Trengginas Jaya bergerak di bisnis outsourching dan building manajemendan, serta PT Koprima Sandhysejahtera bergerak di bisnis konstruksi. [tar]

Tags

Komentar

 
x