Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Maret 2017 | 11:45 WIB
Hide Ads

Biaya Besar Infrastruktur, Menko Darmin Ogah Utang

Oleh : M fadil djailani | Kamis, 9 Februari 2017 | 08:19 WIB
Biaya Besar Infrastruktur, Menko Darmin Ogah Utang
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menegaskan, pembangunan infastruktur secara masif masih menjadi prioritas, meski kas negara terbatas.

Menko Darmin bilang, proyek infrastruktur tidak selalu dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Namun, bisa juga dari pinjamanan alias utang.

Namun, secara pribadi Menko Darmin tak setuju."Gini ya, kalau yang namanya membangun infrastruktur itu, enggak harus ngutang," kata Menko Darmin di Hotel Fairmont, Jakarta Rabu (08/02/2017).

Dia bilang saat ini banyak sekali metode pembiayaan, misalkan dari investor, perbankan ataupun skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)

"Ngundang investor aja sekalian soalnya bisa langsung investasi sendiri bisa kerja sama dengan swasta dalam negeri bisa dengan BUMN, bisa kerja sama dengan Pemerintah pun bisa namanya KPBU," paparnya.

"Tadi malam yang terakhir kita waktu investasi untuk air minum Umbulan di Jatim. Itu kerja sama pemerintah dan swasta, jangan selalu melihat infrastruktur akan nambahin utang," tandasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x