Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 12:21 WIB

Bos Pertamina Bergantung Kompromi DK&Menteri Rini

Oleh : Uji sukma medianti | Selasa, 14 Februari 2017 | 02:39 WIB
Bos Pertamina Bergantung Kompromi DK&Menteri Rini
Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasca RUPS yang melengserkan dirut dan wakil dirut, manajemen PT Pertamina (Persero) menunggu bos baru. Sejumlah nama berseliweran, mulai bankir hingga bekas menteri.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro sangat berharap adanya kejelasan soal bos anyar di industtri migas pelat merah ini. "Kita tinggal nunggu aja," kata Wianda di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Meski banyak nama kandidat yang muncul, mantan presenter Metro TV ini bilang, sulit untuk menerka, apakah bos anyar Pertamina berasal dari luar atau dalam. Apakah latar belakannya non migas atau migas. "Kita sulit untuk menentukan. Apakah dari internal atau eksternal," ujarnya.

Menurut Wianda, yang dapat menentukan adalah kesepakatan dewan komisaris atas persetujuan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Itu positioningnya dari pemegang saham,kan mereka yang menilai, dari sisi integritas, kredibilitas sama seperti mencari CEO BUMN lainnya," kata Wianda.

Wianda mengatakan, siapa pun dirut definitif Pertamina, diharapkan bisa membawa kinerja ke arah yang lebih baik. Apalagi, banyak target Pertamina yang harus dikejar pada 2017.

"Pokoknya sebagai manajemen pertamina, sangat sadar 2017 sangat banyak target pertamina yang harus dikejar disamping produksi yang terus naik diatas 670.000 barel oil equivalen per day (boepd)," jelas perempuan ayu asal Cirebon ini.

Ditambahkan, lapangan terminasi di 8 Wilayah Kerja serta efisiensi harus menjadi fokus Pertamina. "Kami sebagai pekerja dan manajemen, siapapun dirutnya dengan persetujuan, kami sangat dukung. Sekarang pun dengan plt (pelaksana tugas) dirut saja, kinerja Pertamina tidak ada masalah," tandasnya. [ipe]

 
x