Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Maret 2017 | 11:49 WIB
Hide Ads

Hari Libur, Menkeu Mulyani Memilih Blusukan di Tol

Oleh : M fadil djailani | Sabtu, 18 Februari 2017 | 17:09 WIB
Hari Libur, Menkeu Mulyani Memilih Blusukan di Tol
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom/M. Fadil Djailani)
facebook twitter

INILAHCOM, Semarang -Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjai pembangunan tol Semarang-Solo, seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,60 km.

"Saya bersama Menteri PUPR melihat secara fisik berbagai program jalan, terutama tol Semarang-Solo sepanjang 73 km. Dan, progress yang dihadapi terutama dari sisi mensinkronkan masalah pembiayaan dengan kebutuhan untuk menyelesaikan secara fisik," kata Menkeu Mulyani dalam rilis kepada media, Sabtu (18/2/2017)

"Karena jalan raya merupakan salah satu urat nadi terutama di daerah, dimana aktivitas masyarakat dan ekonomi, dimana mobilitas masyarakat antar kota sudah semakin tinggi dan merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda," lanjut Mulyani.

Sekedar informasi saja, jalan tol SemarangSolo menghubungkan Kota Semarang, Salatiga, dan Surakarta, melewati 3 kabupaten, yaitu Semarang, Boyolali dan Sukoharjo. Tol ini mulai dibangun 2009 dengan panjang lintasan 72,64 km.

Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jalan Tol Semarang dengan Jalan Tol Solo-Ngawi yang juga telah dimulai pembangunan konstruksinya.

"Kita meminta kepada Menteri PUPR dan BPJT untuk memikirkan, nanti kita bersama-sama dengan Kementerian Keuangan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk bisa mampu membiayai secara baik dan merangkum resiko dengan baik juga, sehingga kemajuan fisiknya tidak terhalang dengan kendala pembiayaan," papar Menkeu Mulyani.

"Kita tentu juga berharap bahwa dengan skema pembiayaan baik melalui subsidi, penjaminan maupun berbagai fasilitas yang dimiliki oleh BUMN dibawah Kementerian Keuangan dan juga dari penjaminan maupun dari project development fund bisa digunakan oleh berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur," jelas Menkeu. [ipe]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x