Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:46 WIB

5 Proyek Tol Rp 50,8T Siap Dibangun Hingga 2019

Oleh : M fadil djailani | Rabu, 22 Februari 2017 | 13:50 WIB
5 Proyek Tol Rp 50,8T Siap Dibangun Hingga 2019
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah bersama Badan Usaha meneken perjanjian kerja sama pembangunan 5 proyek tol dengan nilai proyek Rp 50,8 triliun.

Bertempat di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/02/2017), acara penandatanganan itu digelar dan disaksikan Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Jadi total investasi Rp 50,8 triliun. Saya bahagia sekali karena kegiatan proyek infrastruktur sudah dikeroyok oleh semuanya. Proyek ini selesai 2019," kata Menteri Basuki.

Menurut Basuki, penandatanganan ini merupakan buah dari sinergitas antara kementerian, lembaga dan badan usaha, dalam mendorong pembangunan infastruktur di Indonesia.

"Jadi ini semua sinergitas kita dan diharakan menkeu, menko (perekonomian) bisa berkerjasama. Ke-lima proyek ini, ditargetkan bisa segera terselesaikan. Setelah penandatangan proyek, tidak ada honeymoon (bulan madu). Langsung kerja," tandas Basuki.

Penandatanganan lima proyek tol terdiri dari penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) adalah, Tol Kuala Namu-Tebing Tinggi-Parapat.Kedua, penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT). Ketiga, perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regress untuk Tol Serang-Panimbang dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Keempat, penandatanganan Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regress untuk Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), terakhir adalah Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar. [ipe]

 
x