Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Maret 2017 | 11:49 WIB
Hide Ads

KPUPR: 551 Rumah di Sragen akan Dapat Bantuan BSPS

Oleh : - | Kamis, 23 Februari 2017 | 08:47 WIB
KPUPR: 551 Rumah di Sragen akan Dapat Bantuan BSPS
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sragen Sebanyak 551 rumah di Kabupaten Sragen akan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR pada tahun 2017 ini.

"Tahun 2017 ini Kabupaten Sragen akan mendapatkan bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 551 unit dari Kementerian PUPR," ujar Direktur Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Raden Johny Fajar Sofyan Subrata saat mendampingi kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Kabupaten Sragen, Senin (20/2) kemarin.

Tampak hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta sejumlah pejabat pendamping dari Kementerian PUPR dan mitra kerja Komisi V lainnya.

Menurut Johny, jumlah BSPS yang disalurkan Kementerian PUPR ke Kabupaten Sragen mengalami peningkatan dari tahun 2016 lalu. Pada tahun 2016 lalu, jumlah bantuan bedah rumah hanya 500 unit rumah saja.

"Penyaluran BSPS ini merupakan bentuk perhatian khusus dari pemerintah terhadap masyarakat miskin yang memang benar-benar memerlukan bantuan perumahan. Kami akan berusaha agar penyaluran bantuan ini merata di setiap kecamatan yang ada di Sragen," tandasnya.

BSPS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas rumah milik masyarakat miskin yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah bantuan yang disalurkan pemerintah berkisar Rp 15 juta untuk peningkatan kualitas rumah dan Rp 30 juta untuk pembangunan rumah baru.

Dalam pelaksanaannya, Kementerian PUPR bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat untuk pendataan calon penerima bantuan ini. Bantuan yang diberikan adalah penyaluran bantuan dalam bentuk bahan bangunan untuk peningkatan kualitas rumah serta pembangunan rumah baru di atas lahan milik masyarakat miskin yang memang tidak memiliki kemampuan pendanaan untuk membangun rumahnya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan perumahan seperti bedah rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat di daerahnya.

"Pemkab Sragen berterimakasih atas perhatian yang diberikan Kementerian PUPR dan Komisi V DPR RI atas program perumahan dan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di daerah kami." [hid]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x