Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Maret 2017 | 11:43 WIB
Hide Ads

Menkeu : Yang Rasakan Desa Berhasil Ya Rakyat

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 3 Maret 2017 | 01:02 WIB
Menkeu : Yang Rasakan Desa Berhasil Ya Rakyat
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun (TKDD) Tahun 2017 dan Knowledge Sharing Keberhasilan Kepala Daerah di Gedung Dhanapala Kemenkeu Kamis (02/03/2017).

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi setiap kegiatan komunikasi, tukar pengalaman dan ilmu untuk sesama daerah.

Menkeu Sri mengungkapkan, akan sangat baik dan lebih mudah belajar dari Kepala Daerah yang sudah pernah berhasil, karena tidak hanya berdasarkan teori semata.

"Dengan porsi, transfer, yang sama dari pusat dan tingkat kesulitan yang sama rumitnya, tapi ada daerah yang mampu melakukan suatu perubahan dan perbaikan yang luar biasa dan dirasakan betul oleh masyarakatnya," katanya.

Menkeu bilang, perbaikan yang dilakukan di tiap-tiap daerah juga mulai dirasakan oleh masyarakatnya. "Yang mengakui itu sebenarnya bukan siapa-siapa, rakyatnya sendiri, mereka senang melihat perubahan yang sangat nyata, dari fasilitas umum, air bersih, jalan raya, sampai yang tidak terlihat secara fisik tapi dirasakan, yaitu pelayanan publik yang luar biasa," ujarnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap paparan dari kepala daerah yang telah berhasil dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain serta bagi Kemenkeu untuk terus memperbaiki pola transfer daerah.

Sebagai informasi, sosialisasi TKDD ini dihadiri oleh sekitar 600 peserta yang terdiri dari para Kepala Daerah, Kepala biro/badan/dinas pengelola keuangan daerah, dan Kepala Badan/Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dari 214 daerah. [lat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x