Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 23:51 WIB
Hightlight News

Kemenkop & UKM Jajaki Kerjasama dengan SMBA Korea

Oleh : - | Jumat, 3 Maret 2017 | 17:46 WIB

Kewirausahaan

Kemenkop & UKM Jajaki Kerjasama dengan SMBA Korea
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM  menjajaki kerjasama dengan Small and Medium Business Administration (SMBA) Korea guna mengembangkan UKM dan kewrausahan di dua negara. SMBA merupakan lembaga yang menaungi industri kecil dan menengah Korea, di bawah Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea.

  Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kemenkop dan UKM, Kamis (2/3), Menkop dan UKM Puspayoga memimpin langsung jajaran Kementerian, Sedangkan dari SMBA Korea, dipimpin oleh Young Sup Joo PhD, Administrator SMBA Korea. Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran I Wayan Dipta, Deputi Bidang Kelembagaan Meliadi Sembiring, Deputi Bidang Pengawasan Suparno, Dirut LLP Ahmad Zabadi dan Staf Khusus Menteri Hermawan Kartajaya.

  "Saya mengapresiasi kedatangan delegasi SMBA Korea guna menjalain kerjasama dalam pengembangan UKM antar kedua negara ini. Karena banyak sekali item yang akan dikerjasamakan dan membutuhkan pendalaman, maka setelah ini akan ada pertemuan pertemuan selanjutnya untuk lebih mengkonkritkan kesepakatan kerjasama antar kedua negara," kata Puspayoga, usai pembicaraan awal pertemuan kedua delegasi ini.

  Administrator SMBA Korea, Young Sup Joo mengatakan, pihaknya menawarkan sejumlah kerjasama diantaranya pendirian Indonesian Korea Technology Exchange Center (IKTEC) dimana Korea siap memberikan alih tehnologi atau R&D (Reserach and Developtment), pembiayan (financing)  dan tenaga ahli.

  Selain itu kerjasama dalam bidang pengembangan kewirausahaan pemula (start up), dimana SMBA siap memberikan pelatihan, pendampingan bagi pengusaha start up Indonesia. Kerjasama pelatihan produk  bakery dan coffe sampai pendirian mini Korea Town di Jakarta.

 

 

1

Tags

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x