Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:43 WIB

Menlu Jepang Datang,Luhut Bicara Percepatan Proyek

Oleh : Uji sukma medianti | Kamis, 9 Maret 2017 | 04:39 WIB
Menlu Jepang Datang,Luhut Bicara Percepatan Proyek
Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usai menggelar pertemuan dengan Menteri Muda Urusan Luar Negeri Jepang, Nobuo Kishi, Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memaparkan keinginan untuk mempercepat proyek jatah Jepang.

"Ya semua (tentang) percepatan, percepatan (proyek-proyek kerja sama dengan Jepang). Dari kita apa dari mereka apa. Jadi semua yang sudah di agenda Prime Minister Abe. Itu yang kita review," kata Menko Luhut di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa.

Khusus untuk proyek Pelabuban Patimban, kata Menko Luhut, masing-masing pihak telah menyeleksi siapa yang bakal menjadi operator. "Tadi juga salah satu diomongin, kita dari pihak Indonesia siapa, terus dari dia Jepang siapa. Ya masing-masing lagi seleksi," ujarnya.

Dia bilang, calon operator Patimban dari pihak Jepang salah satu yang tengah diseleksi adalah Mitsubishi. "Ada Mitsubishi calonnya. Macam-macam,"ungkapnya.

Sementara untuk kereta cepat Jakarta-Surabaya, masih sama seperti sebelumnya, yakni dalam pengerjaan studi kelayakan. Baik dari Jepang maupun Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT). [ipe]

 
x